DENGAN PERAHU SEDERHANA MENUJU SURGA BAHARI

Hanya berjarak beberapa puluh kilometer saja dari pantai Jakarta, kita sudah bisa menikmati keindahan laut dan keindahan Kepulauan Seribu. Sayang sekali akses menuju ke pulau-pulau itu belum diperhatikan oleh pemerintah daerah dan pihak yg terkait. Untuk yg berkantung biasa-biasa saja seperti saya,  harus melalui pelabuhan Muara Angke yg kurang ditata dengan baik, sehingga sedikit kotor dan bau pelabuhan nelayan. Saya akan ceritakan lebih jauh lagi mengenai pelabuhan Muara Angke itu melalui photo-photo di bagian akhir blog ini. 

Kepulauan Seribu ini hanya sebagaian kecil dari keindahan laut di Indonesia, karena tentu ada begitu banyak tempat lain di Indonesia yg lebih indah daripada Kepulauan Seribu. Namun Kepulauan Seribu cocok untuk memulai belajar dan menyukai wisata bahari dan menyukai alam bawah laut, karena relatif dekat dari Jakarta dan murah. Hanya dengan biaya kurang lebih 350 ribu rupiah, kita sudah bisa menginap semalam di satu pulau (beserta 4 kali makan & minum: siang-malam-pagi-siang) yg dikelilingi oleh air jernih sehingga ikan dan karang-karangnya terlihat jelas. Bahkan kita bisa bertemu dengan Pak Salim di pulau Pramuka seorang pecinta lingkungan hidup yg sejak tahun 70-an mengabdikan dirinya untuk melestarikan Penyu Sisik.


Jet ski dan speed boat melaju kencang di laut Jawa dari pantai utara di sekitar Jakarta menuju Kepulauan Seribu




JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 09.25. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

PARA PENGGUNA JASA KAMI

2010 Lintas Pulau Seribu. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Pulau Seribu