Jumat, 08 Agustus 2014

Diterjang Ombak, Dermaga Pulau Untungjawa Terputus


Akibat diterjang ombak dermaga dipesisir timur Pulau Untungjawa, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (6/8/2014) kemarin terputus. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
 
"Memang dari kemarin cuaca buruk menimpa perairan Pulau Seribu, dan imbasnya  jembatan yang ada di dermaga timur Pulau Untungjawa putus," kata Andri Mun'im (30), Warga RT 005/03, kepada beritapulauseribu.com, Kamis (7/8/2014).


Mun'im menerangkan, kejadian terputusnya dermaga yang terbuat dari kayu tersebut terjadi  sekitar pukul 08.10 Wib kemarin. Sontak warga yang berada disekitar lokasi kejadian langsung menjahui lokasi. "Saat melihat kejadian putusnya jembatan, saya langsung bergegas pergi menjahui tempat tersebut demi keselamatan," paparnya.

Sementara itu menurut Yusuf (34) warga Pulau Seribu lainya mengatakan, tidak hanya dermaga yang putus akibat terjangan ombak, cuaca buruk yang menimpa perairan Kepulauan Seribu belakangan ini juga menghambat perjalanan Kapal Ojek dari Muara Angke menuju sejumlah pulau pemukiman di Kabupaten Kepulauan Seribu.
 
"Seharusnya kapal tiba di Pulau Tidung pukul 10.00, karena cuaca buruk, kapal jadi terlambat, karena ombak besar, jadi terpaksa kapal sandar di pulau pulau terdekat untuk menghindar," pungkasnya.
 
 
 

Label: , ,