Kapolres Pulau Seribu Minta Wisatawan Tetap Waspada


Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Johanson Ronald Simamora menghimbau kepada wisatawan yang berkunjung ke pulau wisata berbasisi pemukiman di Kepulauan Seribu agar berhati-hati dalam bermain Water Sport dan Olahraga Diving.
"Kami himbau kepada wisatawan yang berkunjung di kepulauan seribu pada saat berenang maupun bermain watersport di laut agar berhati-hati dan wajib menggunakan pelampung meski bisa berenang," ujar Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Johanson Ronald Simamora, kepada beritapulauseribu.com, Senin (4/8/2014).
Pasca Lebaran tahun ini, lanjut Kapolres, sudah ada beberapa musibah yang terjadi di sektor wisata Kepulauan Seribu diantaranya yang terjadi di Pulau Untungjawa dan di Pulau Lancang. "Kejadian yang pertama wisatawan tertabrak speed boat banana boat di Pulau Untung jawa, kemudian satu wisatawan tewas dikarenakan berenang tidak memakai pelampung yang terjadi di Pulau Lancang," jelasnya.
Untuk itu, sambung Kapolres, pihaknya mengajak kepada seluruh pelaku wisata di Kepulauan Seribu untuk mendukung dan menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan. "Mari kita pelihara situasi kamtibmas Kepulauan Seribu yang kondusif ini bersama pengelola homestay, resort wisata dan masyarakat. Kita tingkatkan keamanan dan kenyamanan wisata di Kepulauan Seribu," ajaknya.


Sumber : http://beritapulauseribu.com/