Karnaval di Pulau Seribu Menarik Perhatian Warga dan Wisatwan


Ratusan ibu-ibu di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, memeriahkan acara karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-69.  Kegiatan pawai yang dimotori oleh pengurus RW 04 dan 05 berlangsung sangat meriah dan menarik perhatian masyarakat setempat dan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu.
Dari pantauan beritapulauseribu.com, Selasa (19/8/2014) kemarin,  para ibu-ibu itu terlihat memenuhi sisi kiri dan kanan ruas Jalan Ikan Baracuda No. 14 Pulau Pramuka. Dengan mengenakan berbusana nyentrik dan unik para peserta menebar senyum rama kepada para penonton. Tidak hanya ibu-ibu, kegiatan yang digelar hampir setiap tahun ini juga diikuti oleh anak-anak. Para boca-boca polos itu terlihat asik dan semangat dengan menggunakan kostum sepak bola timnas Indonesia.




Pada acara karnaval tersebut, ditampilkan juga berbagai atribut kemerdekaan yang dibawa para peserta yang mengunakan busana tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Terlihat juga beberapa kendaraan yang sudah dihias dengan dominasi warna merah-putih sebagai sikap nasionalisme dan patriotisme yang besar terhadap bangsa dan negara kita.



Iring-iringan karnaval ini tentunya turut menarik perhatian warga Kelurahan Pulau Panggang dan wisatwan. Tak sedikit mereka mengabadikan moment tersebut dengan berfoto-foto, bahkan ada juga penonton yang berpoto selfi bareng dengan peserta karnaval. "Wah seru dan lucu-lucu, ini sangat menghibur kami semua," tutur salah seorang warga dari balik kerumunan penonton.