Permudah Transaksi, Bank Mandiri Pasang EDC di Pulau Seribu

Untuk mempermuda transaksi para nasabah diwilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, Bank Mandiri Cabang Pondok Kelapa, Jakarta Timur menggelar sosialisasi pemahaman dan pengetahuan Electronic Data Capture (EDC) Mandiri. Sosialisasi yang digelar di wisma Kedaton, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Selasa (19/8/2014) kemarin ini diikuti oleh puluhan pelaku jasa wisata.

Menurut Nuril Anwar, Merchant EDC Bank Mandiri Pondok Kelapa mengatakan, bahwa Bank Mandiri selaku perusahaan perbankan pelat merah ini mempunyai visi untuk memakmurkan negeri, salah satunya dengan memberikan edukasi. "Kita berikan edukasi kepada seluruh masyarakat Indonesia dimana pun keberadaanya, bahkan sampai kepelosok daerah. Karena kita sadar potensi Indonesia banyaknya di Kelautan, dan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu kita ingin ikut mengembangkan," ujarnya kepada beritapulauseribu.com.

Dengan adanya Merchant EDC Mandiri diharapkan masyarakat Pulau Seribu memberikan transaksi yang lebih cepat, mudah, kemudian rasa aman dan nyaman terhadap pengunjung. "Lebih banyak membuka potensi penjualan untuk mereka punya jasa, tidak mencari cash dimana-mana karena, semua orang bisa pakai dan Bank Indonesia sedang memasyarakatkan gerakan nasional non tunai, jadi Bank Mandiri sepenuhnya mendukung program tersebut. Karena transaksi dengan sitem tunai lebih membahayakan si konsumen dan penguna jasa," katanya.

Anwar menambahkan, untuk saat ini Bank Mandiri hanya memberikan alat mesin EDC dan kedepan mungkin Bank terbesar di Indonesia ini akan buka cabang di Pulau Seribu. "Mungkin kita akan diskusikan lagi ditingkat yang lebih tinggi, minimal untuk sekarang kita perbantukan alat mesin EDC Mandiri terlebih dahulu, alhamdulillah ternyata masyarakt disini sangat antusias," jelasnya.

Sementara itu, Benyamin salah seorang eeserta mengungkapkan, tentunya dengan adanya mesin EDC Mandiri masyarakat dan wisata terbantu dan bisa menggunakan fasilitas perbankan tersebut. "Bagus karena bisa membantu mempercepat transaksi antara penguna jasa dan wisatwan, selain itu memberi kemudahan dan kenyamanan," pungkasnya.
 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 16.59. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

PARA PENGGUNA JASA KAMI

2010 Lintas Pulau Seribu. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Pulau Seribu