Pulau Pramuka Part 1 - Fabulous Backpacker!!

Hallo TKers... pada sehat semua kan?? Gimana nih kabar kalian.. udah lama deh TK gak update blog.. pasti udah pada kangen yah..?? TK sendiri aja udah kangen banget buat cerita ini itu kayak dulu.. cuman yah itu yah~ kadang suka gak ada waktu buat ngeblog.. jadi buat blogwalking juga udah jarang deh... tapi setiap ada kesempatan TK suka blogwalking kok.. cuman yah sebagai silent reader paling... cuz agak repot kan klo komen di smart phone...
Oke deh.. kali ini TK bakal cerita yang cukup panjang... dan pasti postingan ini bisa menjadi obat rindu bagi TKers sekalian yang udah addicted baca tulisan TK yang sebenernya biasa aja.. hahahaha... tapi yakin deh.. klo cerita tentang jalan-jalan pasti pada demen... ^^ YAH KAN?!!!
Postingan ini akan berisi kisah perjalanan TK dan teman-teman liburan ke sebuah pulau di Kepulauan Seribu yang bernama Pulau Pramuka... Jangan tanya TK kenapa nama pulaunya Pramuka.. cuz TK juga gak tau kenapa dikasih namanya Pramuka... apa karena disana seluruh penghuninya anggota Pramuka gitu yah?! hahaha.. tau ah... 

Untuk kisah liburan ini.. TK akan bagi menjadi 4 part.. cuz klo dijadiin satu udah pasti bakal sangat panjang dan penuh dengan foto-foto... pasti pada eneg entar... jadi nikmatin aja yah satu persatu kisah liburan TK....
Oke mari kita mulai...
Liburan ini terjadi pada liburan long weekend yang lalu.. pas Lebaran Idul Adha (26 Oktober 2012). Hari Jumat pagi, sekitar jam 6 pagi kita para insan muda fabulous yang haus akan liburan berkumpul di sebuah pasar ikan muara Angke Jakarta (foto paling atas).... beuuhhh gak keren banget yah.. udah dandan keren-keren tapi ke pasar ikan yang baunya na ujubile... tapi mu gimana lagi.. abis kita fabulous backpacker sih.. jadi nyari liburan fabulous dengan budget minim.. or liburan dengan mental fabulous walau sebenernya cuman ke tempat yang biasa-biasa aja.. hahahaha
Buat TK sendiri sih ini menjadi sebuah pengalaman yang baru... karena liburan kali ini TK akan lewatkan dengan teman kantor sekaligus teman kampus... jadi TK menggabungkan "spin boys" (anak kantor) dengan "geng amarah" (sebutan geng kita yang suka marah-marah) ditambah temen-temen lain yang bahkan belum kenal satu sama lain... Agak deg-degan juga sih TK... takut pada gak bisa berbaur aja... cuz ini kan TK yang urusin acaranya.. jadi TK ajak siapa aja deh temen TK yang mau ikut.. gak mikirin ntar pada bisa cocok apa engga pas maen...
Total grup TK berjumlah 15 orang yang terdiri dari : 
Spinboys : TK, Jeffry, David, Tobi, Billy dan pacarnya si Billy yang bernama Amel..
Geng Amarah : Fani, Andre, Melissa, Irene dan Eri
Lain-lain : Ika (sepupunya fani), Felix dan Raidy (temen kuliah juga)
Jadi acara pertama pas kumpul di Muara Angke yah kenal-kenalan dulu... Sebenernya sih ada beberapa yang udah kenal juga... dan ini tuh udah direncanain sejak lama banget... dulu sebelumnya yang mau ikutan udah sampe 22 orang.. cuman ada 7 orang yang gak jadi ikut karena satu dan lain hal.. jadi yah ber 15 lah kita akhirnya...
Oh yah buat yang mau tau nih yah masalah budget.. untuk liburan kali ini satu orang cuman kena Rp 290.000,- saja... udah termasuk transportasi laut, tempat tinggal 2 hari 1 malam, snorkeling, makan dan tour di pulau.. jadi lumayan lah yah.. gak mahal-mahal amat... cuman yah itu... karena budgetnya minim... jadi yah kudu maklum aja klo ternyata ada beberapa hal yang diluar ekpetasi... seperti misalnya kapal yang mengangkut kita dari Muara Angke ke Pulau Pramuka...
Buset deh itu kapalnya... bener-bener kaya kapal yang buat nyelundupin imigran gelap (seolah-olah kaya tau aja yah TK).. soalnya gak ada kursi.. jadi semua ngampar aja gitu... kapalnya terdiri dari 2 lantai... dan setiap lantainya penuh banget... gak ngerti deh.. apa emang selalu penuh atau pas kemaren emang lagi rame aja..
Di dalam Kapal.. TK dkk lesehan dilantai 2
 
intinya mah udah kaya ikan sarden deh.. mau duduk aja gak nyaman banget... apalagi ada 3 turis asing di belakang TK yang tiduran dengan gaya tak berdosa... padahal di kiri kanannya semua orang berjuang untuk duduk dan melawan kesemutan yang dilandanya... Oh yah.. perjalanan ke Pulau Pramuka lumayan lama juga... sekitar 2,5 jam sampai 3 jam...
Tuh di belakang TK ada 3 Turis yang Egois... sebel dahhhh...
Penampakan kapalnya kurang lebih kaya gini :
Setelah terombang ambing sekitar 3 jam.. akhirnya kita sampe juga di Pulau Pramuka (sekitar jam 10 WIB)... HORE!!! TK baru pernah nih ke Pulau ini.. jadi cukup antusias juga.. apalagi sebelumnya udah denger cerita dari beberapa teman TK yang sudah pernah kesana sebelumnya.. kalau pulau ini cukup bagus buat jadi tempat liburan.. apalagi buat yang demen sama pantai dan laut.... Dan beruntungnya hari itu cuacanya cerah banget... jadi bisa deh ngerasain Summer Holiday di akhir bulan Oktober ^^
Sesampainya di Pulau... kita langsung dibawa ke tempat penginapan... awalnya TK pikir bakal tinggal di rumah penduduk.. tapi ternyata beneran penginapan loh.. udah ada AC juga.. dan tentu ada kamar mandinya... bersih pula.. jadi nyaman deh... cuman yah airnya sedikit payau aja..
Pulau Pramuka tuh gak besar-besar banget... paling cuman butuh waktu 20 menit buat dikelilingi dengan berjalan kaki... nah ini petanya :
Setelah meletakan barang bawaan kita di kamar penginapan... kita semua langsung deh pada ganti baju.. langsung pake kostum Summer atau kostum pantai... biar bagus aja klo foto-foto gitu maksudnya.. hahahhaa...
Kebetulan tepat di depan penginapan TK langsung terlihat laut... jadi langsung aja kita pada mejeng di jalanan depan penginapan buat foto-foto... semua yang ada disana dijadiin properti buat narsis-narsisan... salah satunya sepeda tua yang gak tau punya siapa.. yang pasti tuh sepeda lagi parkir di depan penginapan... jadi kita pake deh...
Jeffry dan TK
Nih pemandangan depan penginapan.. asik yah...???
Gak mau buang-buang waktu... langsung aja kita pake acara bebas sampe jam 12 siang untuk jalan-jalan muterin pulau sambil foto-foto... setiap ada spot yang bagus.. kita berenti dulu terus foto-foto deh... sialnya kamera pocket TK.. tiba-tiba rusak.. jadi gak bisa moto.. untung masih ada samsung galaxy S3 yang kameranya super jernih gak kalah sama pocket kamera ^^ (promosi) dan untung temen-temen TK yang lain pada bawa kamera juga.. jadi TK gak perlu deh moto-moto.. tinggal fokus aja ke kamera yang standby.. terus berpose deh.. hahahahaha... setan kamera nih emang TK!! ^^
ini liat dulu deh foto-fotonya :
Seru yah... terus moment ini juga dimanfaatkan untuk bikin foto-foto yang udah pasti bakal nimbulin gosip... tapi gapapa deh... emang sengaja ^^ lol... maaf yah untuk para wanita yang naksir ma TK... hati TK udah dicuri.. hahahaha #eaaaaaaa~~~

 TK & Fani ...
"Gimana cocok gak? HARUS COCOK POKOKNYA MAH!!!"
Selain itu... karena kita sebenernya terdiri dari orang-orang demen difoto.. jadi ada deh satu dua foto yang posenya kaya supermodel gitu... wkakakakakakaka... untung hasilnya lumayan gak mengecewakan.. tapi klo mu dihujat juga silakan deh... hahahaha ^^
Pose Raja Minyak
Teriknya sinar matahari gak menghalangi kenarsisan TK deh.. kalau temen-temen TK udah pada mulai nyerah.. TK sih terus lanjut foto-foto... bahkan rela deh celana ampe basah gara-gara nyari lokasi yang lumayan dalem deket kebun pohon manggrove.. yang penting keren.. hahahhaa

Oh yah.. di pulau ini juga banyak warung-warung minuman murah yang sangat tepat keberadaannya di hari yang super terik... kemaren tuh kita beli es nutrisari jeruk gitu.. beuhhh seger banget loh!!!! ini baru yang namanya liburan... pantai.. sinar matahari.. laut.. es jeruk!! hahahaha
kita sempet neduh dulu sih.. tapi tetep foto-foto gak boleh berenti ^^
Di perjalanan keliling pulau.. kita ngelewatin sebuah tempat observasi dan penangkaran penyu sisik dan pohon manggrove... jadi kita sempet mampir dulu ke sana.. sebenernya kunjungan ke tempat ini emang udah ada di dalam jadwal tour besoknya sih.. tapi kita malah kesini duluan... ^^
Namanya juga tempat penangkaran penyu... jadi udah pasti ada penyunya yah... dari tempat penetasan telurnya sampai ke kolam-kolam kontainer untuk menampung tukik-tukik sampai siap dilepas ke laut... Ada juga penyu-penyu dewasa yang dirawat di sana karena satu dan lain hal.. ada yang cangkangnya rusak sih yang TK liat... gak tau cacat dari kecil atau karena ulah manusia.. kasian yang pasti sih...
tukik-tukik (anak penyu sisik)
Penyu sisik dewasa
Setelah dari tempat observasi dan penangkaran penyu.. kita melanjutkan perjalanan kita keliling pulau.. dan gak lama udah terkeliling deh tuh pulau... berhubung udah mau jam makan siang... jadi kita langsung aja ke penginapan... siap-siap makan dan beres-beres untuk acara selanjutnya.. Acara Snorkling... wihh pasti seru deh snorklingnya.. pada penasaran kan?!!! di Postingan Pulau Pramuka Part 2.. TK bakal cerita tentang keseruan acara snorklingnya... so tetep ikutin edisi pulau pramuka ini yah!! ^^
Sebelum bersambung TK mau pamer foto Spin Boys nih ....

Sayang ko Yansen gak ikut.. dan klo ada yang nyadar.. spinboys udah kehilangan salah satu personilnya... si Bobby udah pindah kerja.. jadi saat itu spin boys tinggal berenam... dan yang pergi ke pulau pramuka cuman berlima... Oh yah.. sebagai penutup postingan part 1 ini.. TK mau pamer foto editan dari foto spinboys di atas.. hehehe sumpah ini cuman iseng aja ^^
HAHAHAHAHA... mau tau ceritanya kaya apa??? tunggu tanggal mainnya ^^ (Tar TK ngarang dulu ^^) Oke deh.. segini dulu yah... tunggu postingan berikutnya yang penuh dengan air asin ^^



JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 10.48. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

PARA PENGGUNA JASA KAMI

2010 Lintas Pulau Seribu. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Pulau Seribu