Selamat Jalan Moch. Ali Lurah Pulau Panggang


Berita duka kembali melanda keluarga besar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu. Kali ini Moch. Ali bin Selli yang menjabat sebagai Lurah Pulau Panggang, Kepualaun Seribu telah dipanggil ke rahmatullah pada hari Minggu (3/8/2014) kemarin di Jalan Ikan Baracuda, Pulau Pramuka pada pukul 04.00 Wib.

Dari pantauan beritapulauseribu.com dirumah duka, terlihat sejumlah karangan bunga bertuliskan "Turut Berduka Cita" dari Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu ke rumah duka almarhum M. Ali Bin Selli. Tidak hanya itu, terlihat pula sejumlah pejabat baik Bupati Kepulauan Seribu beserta apartur pemerintah hadir ke rumah duka almarhum untuk memberikan ucapan bela sungkawa, hadir pula sejumlah warga dari berbagai pulau untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.

Suasana duka yang mendalam terlihat dari raut wajah anak bungsu almarhum yakni Idam (15) yang baru duduk di bangku sekolah menegah atas. Ia terlihat sesekali mengusapkan air mata mata atas kehilangan ayah tercintanya. "Turut berduka cita, semoga amal ibadah bapak di terima Allah SWT,yang sabar ya nak, dan iklaskan," ujar Abdul Syukur (37) warga Kelurahan Pulau Harapan.

Sementara itu, ucapan sama dilontarkan, Kamdan (44) warga RT 004/05 Pulau Pramuka, kepada anak sulung almarhum, Annas remaja yang sudah menepuh pendidikan di perguruan tinggi. "Turut berduka cita, jadilah pemimpin untuk adikmu dan semoga almarhum diterima amal ibadahnya," singkatnya.

Pejabat Yang Dihormati

Sosok almarhum lurah Pulau Panggang Mochamad Ali (49)  yang wafat di kediamannya pada Minggu sekitar pukul 04:00 WIB Jl Ikan Baracuda Pulau Pramuka, merupakan sosok pejabat kelurahan yang dihormati dan dikagumi warga selama memimpin. Beliau adalah lurah yang memiliki kinerja dan integritas yang sangat bagus di mata warga setempat.

Ma'mun Kepala Seksi Kesejahtraan Masyarakat Kelurahan Pulau Panggang, menuturkan, kegiatan dan program-program beliau amat dirasakan warga, almarhum merupakan lurah yang memegang amanah. "Setiap kegiatan almarhum lurah Moch. Ali Bin Selli prioritaskan warga, dari mulai bak sampah plastik, jum'at bersih hingga tanjung pengantin dan warga meraskan hal itu," ujarnya.

Menurut Ma'amun warga RT 003/05 Pulau Pramuka, pada masa hidup alamarhum lurah Ali dan sebelum dinyatakan meninggal oleh tim medis, beliau selalu membicarakan kematian. "Saya siap andai kata di panggil terlebih dahulu oleh Allah SWT, namun apabila anda? Apakah sudah siap meninggalkan dunia," kenangnya.

Ma'mun mendo'akan, semoga almarhum Moch Ali diterima segala amal ibadahnya, diampuni dosa atas kehilafan dan kealfaan. "Insya Allah meninggalnya khusnul qotimah, keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan keiklasan. Kita do'akan insya Allah masuk penduduk surga amin ya rabb," pintanya.

Sementara itu, Asep Syarifudin Bupati Kepulauan Seribu mengatakan, lurah Ali merupakan sosok lurah yang terbaik dari yang terbaik dan beliau adalah putra Pulau Seribu. "Beliau adalah sosok lurah yang selalu bekerja, almarhum dimata saya memiliki semangat tinggi dan ada kenangan yang dirinya tinggalkan berupa taman tanjung pengantin," katanya.

Bupati Asep menambahkan, kesan yang ditimbulkan almarhum selama menjabat sebagai lurah amatlah berkesan, karena dia merupakan lurah terbaik. "Saya mengenalnya semenjak dirinya menjadi lurah Pulau Harapan dan saat itu saya wakil, begitu banyak yang sudah beliau hasilkan dan tentunya saat ini masyarakat meraskan. Mari kita do'akan agar amal ibadah beliau diterima Allah SWT," pungkasnya.


Sumber : http://beritapulauseribu.com