Trip Series : Pulau Pramuka




Walaupun tidak terlalu puas dengan Pulau Tidung, (click here) yang bisa dibilang satu lokasi dengan Pulau Pramuka, sebelum malam pergantian tahun baru kemarin akhirnya saya memaksakan diri juga untuk melihat yang namanya Pulau Pramuka. Hehe.. Masih dengan meeting point ; Pelabuhan Muara Angke yang baunya bukan kepalang, kami berangkat pagi-pagi sekitar pukul 07.00 Saat itu laut Jawa rupanya sedang tidak tenang. Estimasi waktu yang diperkirakan hanya sekitar tiga jam, molor setengah jam. Ombaknya sangat besar dan hampir saja saya mabuk laut. Goyangannya sungguh aduhay..


Keunggulan Pulau Pramuka adalah akses akomodasi yang sudah banyak ditawarkan melalui internet. Salah satunya adalah www.lintaspulauseribu.com saya pun memesan melalui situs tersebut. Ada beberapa pilihan penginapan juga catering yang bisa disesuaikan dengan budget. Harganya cukup murah meriah, mereka juga menawarkan beberapa paket tour atau kalau kamu berniat untuk mengatur sendiri itenerary untuk hopping island juga bisa menyewa kapal sendiri melalui situs tersebut.

Kami menginap selama 2 malam di Dolphin Homestay, please aware of my notes. Kalau dulu di Pulau Tidung kami kehilangan jemuran, di Dolphin Homestay kami kehilangan blackberry. Entah bagaimana caranya, yang jelas, blackberry salah satu teman kami yang sedang di charge di ruang tamu homestay mendadak lenyap ketika dia bangun keesokan harinya. Kami mencurigai ada orang yang membuka jendela atau bisa jadi yang empunya homestay yang membuka dengan kunci cadangan. Yaah.. wallahualam.. sekedar tips, kalau kamu menginap di homestay yang memiliki ruang tamu, bawalah semua barang berharga ke dalam kamar. Jangan pernah tinggalkan di ruang tamu, walaupun homestay dalam keadaan terkunci. :(


Malam kedua kami menginap di Pulau Pramuka adalah final AFF Indonesia melawan Malaysia. Kami memutuskan untuk menonton final di Karamba, salah satu restoran di tengah laut yang menjual seafood. Makanannya cukup enak dan mereka menyediakan big screen LCD TV, lumayan daripada menonton di homestay. Oh ya, Karamba Resto ini menyediakan fasilitas antar-jemput dan juga.. visa accepted. Hehe..

Tips : Kalau kamu memesan penginapan melalui website, perhatikan jumlah orang yang bisa muat di dalamnya. Ketika mereka bilang satu kamar cukup untuk enam orang, itu bohong.. hehe.. kenyataannya mungkin hanya dua kasur single yang dijadikan satu. Satu kasur extra dapat dipesan seharga Rp. 20.000 - 25.000/ malam.

Selamat berlibur :)

Sumber : http://galuhsitompul.blogspot.com/

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 00.54. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

PARA PENGGUNA JASA KAMI

2010 Lintas Pulau Seribu. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Pulau Seribu