Urus Pemberkasan K2 Guru Honorer Pulau Seribu Padati Kapal PTK

Puluhan guru yang berstatus honorer Kategori 2 atau (K-2) di Kabupaten Kepulauan Seribu memadati Pelayanan Terpadu Keliling (PTK) yang diselenggarakan di areal dermaga utama Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.


Dari pantauan beritapulauseribu.com, Selasa (12/8/2014) para pendidik atau guru satu persatu menyerahkan berkas lama kepada petugas PTK untuk dibuatkan berkas baru sebagai syarat mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diprioriotaskan untuk pegawai honorer K2.

"Pemberkasan ini untuk menentukan, meski belum ada keterangan yang pasti menyangkut status kami sebagai guru honorer," ujar Maemunah guru honorer di SD 01 Pulau Pramuka kepada beritapulauseribu.com.

Menurut Maemunah, batas akhir pemberkasan bagi K2 yang gagal tes CPNS pada beberapa waktu yang lalu masih diberikan kesempatan untuk kembali mengikuti tes CPNS. Menurutnya, pemberkasan akan berakhir pada hari Jum'at (15/8/2014) besok. "Kalau tak segera dilengkapi akan tertingal, sedangkan akhir pemberkasan tanggal 15 Agustus 2014," katanya.

Sementara itu, Budi Kepala Kordinator Kapal PTK menjelaskan, pelayanan untuk saat ini kebanyakan warga mengurus pemberkasan K2. Sedangkan pelayanan administrasi lainya relatif sepi. "Pelayanan saat ini lebih didominasi guru honorer yang ingin mengurus administrasi untuk pemberkasan K2, sedangkan untuk pembuatan surat lainya seperti NPWP terbilang sedikit," singkatnya.

Sumber Berita: http://beritapulauseribu.com