7 Negara Peserta Youth Festival Kunjungi Pulau Seribu

Sebanyak 7 negara dari belahan dunia mengikuti kegiatan "Youth Festival" yang digelar oleh Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Provinsi DKI Jakarta,  Jum'at (28/8/2014). Dalam kegiatan tersebut para peserta dari lintas benua itu menyempatkan diri berkunjung ke wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu.

Yudi Hermawan,Kasubag Kerjasama Sister City, Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan, kegiatan ini bertujun untuk memberikan informasi terkini mengenai Jakarta seperti adanya pembangunan MRT, pengendalian banjir, seni, budaya dan pariwisata yang ada di Provinsi DKI Jakarta. "Kegiatan ini kita lakukan di 5 wilayah kota dan 1 kabupaten. Selama 5 hari, mereka kita berikan informasi tentang Jakarta untuk bisa mempromosikan kenegaranya masing-masing," ungkapnya.

Yudi menambahkan, selama di Pulau Seribu para peseta dari beberapa perguruan tinggi di 7 negara ini akan melakukan kegiatan seperti snorkling, penanaman terumbu karang, penanaman pohon naga, melihat penangkaran penyu sisik di Pulau Pramuka, dan mengunjungin Pulau Onrust. "Diakhir kegiatan para peserta nantinya akan dituntut untuk membuat artikel menurut pengetahuan mereka tentang wilayah DKI Jakarta untuk mereka promosikan melalui media cetak maupun lewat jejaring sosial," katanya.

Sementara itu, Elif NuR (22) perwakilan dari Istambul, Turki mengungkapkan sangat senang mengikuti kegiataan ini terutama ketika dia diajak ke Kepuluan Seribu. "Sangat senang pulaunya bagus dan pantainya indah ombaknya pun sangat tenang tidak seperti dinegara Turki," ungkap mahasiswi Marmara University ini.

Hal senada juga dikatakan Niyan liu (23)  peserta asal Jepang. Menurutnya, ia sangat senang bisa menginjakan kaki di Pulau Seribu, masyarakatnya sangat ramah, pulaunya sepi dan nyaman untuk berwisata tidak seperti daratan Jakarta yang penuh dengan kendaraan dan macet. "Happy seribu Island," ungkap mahasiswa univrsity internsional bisnis di negeri Sakura tersebut.

Adapun negara-negara yang mengikuti kegiatan ini diantaranya Belanda, Jerman, Turki, Jepang, Korea Selatan, Cina dan Kota Bangkok.