Aliran Listrik "Byarpet" Warga Pulau Seribu Mengeluh

Permasalah listrik di Kabupaten Kepulauan Seribu merupakan permasalah klasik yang tak pernah selesai. Pasalnya, pemadaman listrik di kabupaten yang memiliki ratusan pulau tersebut kerap kali terjadi. Tak tanggung-tanggung dalam pemadaman tersebut bisa berlangsung berjam-jam terjadi.

"Pemadaman aliran listrik ini sudah sering terjadi biasanya jam 07:00 wib pagi dan jam 10:00 wib. Padahal pada jam itu masyarakat sedang melakukan aktifitas," ujar Malia (30) warga RT 002/02 Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara kepada beritapulauseribu.com, Senin (1/9/2014).

Menurutnya, padamanya listrik mengakibatkan sebagian kegiatan masyarakat banyak yang harus dikorbankan. Bahkan beberapa tempat usaha yang mengandalkan listrik terpaksa tutup sementara "semoga saja cepat nyala, jadi kami bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasa," katanya.

Sementara itu, Nawi (29) salah seorang pekerja kecamatan menjelaskan, sejak pagi listrik tidak menyala dan itu membuat pekejaan dirinya terhambat."Sudah dari pagi listrik tidak menyala. Padahal saya dikejar pekerjaan yang harus saya selesaikan, tapi bagaimanapun kita tidak bisa berbuat apa-apa hanya saja kita berharap PLN bisa melakukan perbaikan agar tidak terlalu mengganggu aktifitas masyarakat," jelasnya.

Nawi menambahkan, listrik merupakan kebutuhan yang paling primer dalam pekerjaan. terlebih ia bekerja dibidang komputerisasi yang sudah barang tentu mengandalkan arus listrik untuk beraktivitas. "Jika listrik tidak ada otomatis pekerjaan  akan terganggu, kita harap listrik di Pulau Seribu tidak keseringan padam, karena listrik sangat dibutuhkan oleh masyarakat," pungkasnya.

Sumber : http://beritapulauseribu.com