P2MKP Citra Handicraft Pulau Seribu Gencarkan Pelatihan

Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan (P2MKP) Citra Handicraft Kepulauan Seribu menggencarkan pelatihan dan pembinaan kepada warga Kepulauan Seribu. Langkah tersebut dinilai sangat penting guna meningkatkan kemandirian ekonomian dan pengetahuan berwirausaha

"P2MKP citra handicraft memberikan pelatihan dan pembinaan kerajinan kerang-kerangan untuk masyarakat Pulau Seribu agar tercipta wirausaha baru di bidang kerajinan kerang-kerangan," kata Sri Sulastri Ketua P@MKP Kepulaun Seribu, kepada beritapulauseribu.com, Selasa (2/9/2014).

Dalam pelatihan kali ini, Sulastri menjelaskan, sebanyak 14 orang masyarakat dari kelurahan Pulau Panggang yang ikut pelatihan dan pembinaan di Kantor Pusat P2MKP Citra Handicraft yang ada di Pulau Pramuka dan sebanyak 20 orang di kelurahan Pulau Tidung. "P2MKP citra handicraft merupakan wujud partisifasi dan keswadayaan masyarakat ikut mengembangkan SDM melalui masyarakat, untuk masyarakat dan oleh masyarakat di pulau seribu," jelasnya.

P2MKP Citra Handicraft, lanjut dia, pernah mendapat juara ketiga Adibakti Mina Bahari kategori P2MKP Inovatif. "Cukup bangga akan prestasi yang saat ini kami dapatkan, mudah-mudahan kedepannya bisa mencetak pengusaha pengusaha profesional di Pulau Seribu," pungkasnya.

Sumber : http://beritapulauseribu.com