Pulau Harapan Rebut Juara 1 dan 2 Lomba Marawis & Qosidah

Tim Qosidah Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara meraih dua penghargaan sekaligus dalam perlombaan Marawis dan Qosidah 2014 di tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu. Kedua penghargaan tersebut yakni juara pertama dan kedua dalam kategori Qosidah.

Dari pantauan beritapulauseribu.com, Selasa (2/9/2014), puluhan peserta lomba merasa tegang menunggu detik-detik pengumuman siapa yang menjadi juara dari hasil lomba Marawis dan Qosidah selama tampil diatas panggung yang telah disediakan panitia, ada pun yang diperebutkan juara 1, 2, 3 kemudian juara harapan 1 dan 2 serta mendapatkan uang pembinaan.

Setelah melalui proses penilian yang cukup ketat, akhirnya dewan juri mengumumkan hasil pemenang dengan memaparkan poin-poin yang dinilai dalam perlombaan tersebut. "Pertama kita nilai artikulasi atau mahrojal huruf karena menyanyi dalam bahasa arab jadi harus jelas, kemudian perkusi yaitu kekompakan tim dalam memainkan alat bukan menonjolkan kemampuan pribadi," paparnya salah seorang dewan juri.

Berikut duta wilayah pemenang lomba Marawis dan Qosidah tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu. Marawis juara 1 group Al-Zadid Pulau Untungjawa dengan nilai 958, juara 2 group Amalan Syahid Pulau Kelapa dengan nilai 937 dan juara ke-3 Pulau Pari dengan memperoleh nilai 925.

Sedangkan untuk Qosidah juara 1 dari Pulau Harapan dengan nilai 1053, kemudian juara ke-2 Pulau Harapan perwakilan ke-2 dengan nilai 1050 dan juara ke-3 dari Pulau Kelapa dengan nilai 1042. Rencananya, bagi pemenang juara pertama baik Marawis maupun Qosidahan akan diikut sertakan dalam lomba tingkat Provinsi DKI Jakarta.


Sumber : http://beritapulauseribu.com