SDN 01 Pulau Harapan Juarai Lomba Cerdas-cermat BTNL

Dengan meraih poin sebesar 280, Regu H dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Pagi Pulau Harapan keluar sebagai juara pertama dalam perlombaan cerdas cermat "Konservasi" tingkat SD se-Kepulauan Seribu Utara., Kamis (4/8/2014). Mereka menjadi juara pertama setelah mengalahkan 7 regu dari 8 regu yang ikut berkompetisi pada acara cerdas-cermat yang diselenggarakan oleh Balai Taman Nasional Laut (BTLN) Kepulauan Seribu. 

Dari pantauan beritapulauseribu.com, perlombaan ceras-cermat ini berjalan cukup meriah. Pada babak pertama dimulai masing-masing regu memilih lembar soal yang sudah disediakan oleh panitia, dan mereka harus menjawab pertanyaan dari soal yang dipilih. Kemudian pada babak tanya jawab selesai, pihak panitia melanjutkan ke season babak rebutan dengan jumlah 35 soal yang harus dijawab oleh masing-masing regu. Sebelum menjawab pertanyaan soal yang dibacakan panitia. Para peserta terlebih dahulu harus meniupkan terompet sebagai tanda bahwa dia mampu menjawab dan jika salah maka nilai mereka dikurangi.

Memasuki babak final dengan soal pemetaan gambar, rantai makanan dan Puzele ke-3 regu yang sudah diputuskan panitia harus kembali berkompetisi untuk merebutkan juara 1, 2 dan 3. Akhirnya melalui babak final dengan perebutan skor nilai yang sengit ini.  Maka telah diketahui bahwa SDN 01 Pagi Pulau Harapan sebagai juara cerdas cermat. "Nilai babak final untuk regu B mendapatkan 53, kemudian Regu C 75 dan Regu H 80 dengan perolehan jumlah keseluruhan Regu B mendaptkan nilai 193, Regu C dengan nilai 215 dan Regu H 280. Maka dengan ini Regu H SDN 01 Pagi Pulau Harapan sebagi juara 1, untuk juara ke-2 Regu C SDN 02 Pulau Pramuka dan MIN 17 B Pulau Panggang juara ke-3," ujar Abdul Rasid salah seorang dewan juri.

Sementara itu, Sania Guru Pendamping SDN 01 Pagi Pulau Harapan menuturkan, sangat bangga dengan anak didiknya yang telah membawa harum nama sekolah. "Senang tentunya dan pastinya bangga, karena kerja keras kami akhirnya terbanyarkan dengan menjadi juara 1 dilomba cerdas cermat tingkat SD," pungkasnya.