Sudin Parbud Pulau Seribu Gelar Lomba Marawis dan Qosidah

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Perbud) Kabupeten Kepulaun Seribu mengelar lomba Marawis dan Qosidah 2014 tingkat Kabupaten. Perlombaan yang berlangsung di Plaza Pulau Pramuka, Selasa (2/9/2014) diikuti oleh perwakilan dari kelurahan se-Kepulauan Seribu.

Dari informasi yang diperoleh beritapulauseribu.com perlombaan tersebut diikuti dari masing-masing kelurahan di Pulau Seribu mengirimkan 2 peserta lomba baik Marawis maupun tim Qosidah. Para peserta diadu bakatnya dari mulai mengolah vokal maupun menabuh perkusi. Dengan ditandai pemukulan bedug oleh Abdullah Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesmas) maka perlombaan itu resmi dimulai.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI Ke 69, yang diselenggarakan rutin setiap tahun dan nantinya yang menjadi juara akan diperlombakan ke tingkat Provinsi DKI Jakarta," ujar Suwarto Kepala Sudin Parbud kepada beritapulauseribu.com, usai memberi sambutan acara.

Menurutnya, Kepulauan Seribu mempunyai potensi yang menarik bagi wisatawan, khususnya berbagai pembangunan fasilitas sarana dan prasaranan yang sudah dibangun di Pulau Pramuka dan Pulau lainnya."Sebagai obyek wisata Pulau Pramuka merupakan central perusahan yang menjadi ikon Pulau Seribu. Pulau Seribu tidak jauh lebih baik dari Bali maupun wilayah-wilayah lain dan jarak jaukauannya dekat hanya 1,5 menit dari ibu kota," katanya.

Suwarto menambahkan, kita harapakan dari 6 kelurahan mengirimkan peserta sebagai duta wilayahnya,"Saya berharap dari kegiatan ini muncul regenerasi yang terbaik, karena Pulau Seribu sangat dicintai masyarakatnya disamping pariwisata," pungkasnya.

Sumber : http://beritapulauseribu.com