316 Warga Pulau Panggang Terima Dana PSKS

Sebanyak 316 warga di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara menerima dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Kantor Pos Pulau Pramuka, Cabang Jakarta Utara,Sabtu (29/11/2014) kemarin.

"Sejak 3 November dana PSKS sudah dilakukan PT.Pos Indonesia di masing-masing kelurahan di Pulau Seribu,seperti Pulau Tidung dan Pulau Kelapa. Kali ini, untuk 316 warga Pulau Panggang," ungkap Hendrasari Kepala Kantor Pos Jakarta Utara kepada beritapulauseribu.com. 

Selain itu,Herndrasari mengatakan untuk penerima PSKS di Kabupaten Kepulauan Seribu totalnya mencapai 1.436 jiwa, sudah  dilakukan pembayaran sejak hari Jum,at sampai hari ini Minggu (30/11/2014). "Apabila tidak selesai, bisa kita lanjutkan esok hari sampai batas akhir tanggal 2 Desember 2014 nanti," ungkapnya.

Lebih lanjut,Kepala Kantor Pos Jakarta Utara ini menghimbau kepada masyarakat pulau seribu agar tidak telat untuk mencairkan dana bantuan tersebut.Jika belum sempat mencairkan dana PSKS di Kantor Pos sampai batas waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah, masyarakat tidak perlu khawatir, karena uangnya tidak hangus. 

Indahwati (39), mengaku senang dapat dana PSKS. "Alhamdulillah uang Rp.400.000 ini bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan tambahaan jajan anak sekolah. Karena,bantuan ini sangat berarti bagi kami warga yang kurang mampu," ungkap warga RT 003/05 Pulau Pramuka.

Ibu tiga anak ini bekerja sehari-hari sebagai tukang urut dan penjual kue adanya bantuan dari pemerintah ini bisa mengurangi membantu ekonomi mereka.