400 Pelajar SD dan SMP Ikuti PBG di Pulau Tidung

 
Ratusan siswa SD, MI dan SMP se-Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, mengikuti Perkemahan Besar Penggalang (PBG) Gerakan Pramuka Tingkat wilayah. Acara yang dipusatkan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan ini berlangsung selama tiga hari yakni dari Rabu (26/11/2014) hingga Jum'at (28/11/2014) mendatang.

Cahyati, Pembina Pramuka MIN 17 Kampus B Pulau Tidung mengatakan, bahwa mereka akan melakukan PBG di Pulau Tidung selama  tiga hari. "Ada sedikitnya 400 orang anak Pramuka penggalang ikuti PBG," ujarnya saat ditemui beritapulauseribu.com, Rabu (26/11/2014).

Menurutnya, sasaran dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan dan mengembangkan beberapa hal penting, yakni meliputi rasa cinta pada Tuhan Yang Maha Esa, rasa persahabatan dan persaudaraan, serta mempertebal kepercayaan pada diri sendiri, maupun jiwa patriotisme untuk menggalang kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. "Para pramuka penggalang atau mereka yang masih duduk di bangku sekolah dasar dan SMP, dituntut untuk membiasakan hidup bersama, dan juga meningkatkan semangat gotong royong dengan sesama,” kata cahyati.

Lebih lanjut Dia mengatakan, kalau kegiatan ini diikuti terdiri dari regu putra dan putri. Para peserta nantinya akan mengikuti berbagai materi kegiatan, di antaranya pembuatan api unggun, anjangsana, pentas seni, sholat berjamaah dan lainnya. "Kegiatan perkemahan besar ini merupakan ajang yang tepat, untuk bisa memberikan arahan kepada para generasi muda, terutama dalam hal menanamkan jiwa Pancasila ke dalam kehidupan mereka sehari-hari," tandasnya.


Sumber : http://beritapulauseribu.com/berita-400-pelajar-sd-dan-smp-ikuti-pbg-di-pulau-tidung.html