Dijamu Brongko di Pulau Sebira, Susi: Ini Yang Saya Cari

Ketua TP PKK Kepulauan Seribu yang juga istri Bupati Kepulauan Seribu, Susi Asep Syarifudin mengaku puas dengan jamuan warga Pulau Sebira saat dirinya bersama sang suami melakukan lawatan ke pulau terjauh di gugusan Kepulauan Seribu itu.

Pasalnya, saat baru tiba di kediaman Ketua RW 03 Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara di Pulau Sebira itu, rombongan disuguhkan makan khas suku bugis brongko. "Ini yang saya cari, ini khas hanya ada di Pulau Sebira," ujar Susi sambil lahap menyantap brongko yang disajikan, Rabu (23/10/2013) lalu.

Dalam kesempatan itu, Susi yang juga memiliki program khusus dalam pembinaan kader PKK akan melaksanakan temu kader yang berdiam di Pulau Sebira. "Nanti bapak tatap muka dengan warga, saya juga akan temu kader PKK di pulau ini," jelasnya.

Menurutnya, program PKK harus menyentu ke semua kalangan utamanya kaum ibu. Dengan cara pendekatan dan bertemu langsung diharapkan dirinya mendapat informasi mendalam terkait pelaksanaan program 10 pokok PKK. "Tidak ada perbedaan, ibu-ibu disini juga harus tahu 10 program pokok PKK," jelasnya.

Sambutan hangat para ibu di Pulau Sebira, Susi berjanji akan merayu Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Iriana Jokowi yang tak lain adalah istri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk menyantap brongko ala Pulau Sebira. "Nanti saya rayu ibu Jokowi datang ke sini, biar merasakan nikmatnya brongko," ucap seraya bercanda