Dishub Belum Monitor Ada Kapal Cepat ke Pulau Sabira

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta mengaku tidak mengetahui adanya trayek kapal cepat yang melayani penumpang menuju Pulau Sabira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara. Pasalnya, pihak Dishub sendiri tidak mengeluarkan izin pelayaran umum ke pulau tersebut.

"Saya tidak menegtahui ada rute kapal ke Pulau Sebira secara rinci, entah itu operasinya semingu sekali atau dua kali," ujar Anas Ma'ruf Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dinas Perhubungan kepada beritapulauseribu.com, Jum'at (7/11/2014).

Menurutnya, jika ada dari pihak swasta yang membukaan jalur ke perairan Pulau Sebira yang merupakan pulau terjauh dari Kabupaten Kepulauan Seribu pihaknya sangat mendukung. Namun saat ini, dirinya hanya baru mendengar dari beberapa orang saja. Selama ini pulau tersebut memang sangat sulit dijangkau dengan transportasi kapal tradisisonal.
 
Selain, jaraknya yang sangat jauh dari pulau pemukiman yang ada gelombang dan angin menuju ke pulau tersebut juga relatif berbeda lantaan berada di lepas pantai. "Dibukanya lintasan kapal cepat menuju Pulau Sebira untuk membuka pulau terisolir, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi pulau tersebut. Sebab Pulau Sebira merupakan bagian dari Ibukota Jakarta, namun kami tidak mengetahui adanya kapal beroperasi," katanya.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Zakaraia Kepala Seksi Pengawasan dan pengendalian Dishub Pulau Harapan bahwa, untuk rute dan beroperasinya kapal cepat ke Pulau Sebira itu tahunya kami dari penumpang yang bertanya. "Tidak mengetahui masalah itu secara  rinci, tapi kami hanya mengetahui ada perusahaan swasta yang membuka jalur pelayaran itu," tandasnya.

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 18.41. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Dishub Belum Monitor Ada Kapal Cepat ke Pulau Sabira

Tinggalkan Komentar

PARA PENGGUNA JASA KAMI

2010 Lintas Pulau Seribu. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Pulau Seribu