HUT Kabupaten Kepulauan Seribu, Warga Minta Pelayanan Ditingkatkan

Warga Pulau Seribu berharap, bertambahnya usia Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mampu memberikan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Mereka pun meminta kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) selaku abdi negara bisa lebih banyak lagi beraktivitas di pulau daripada di daratan Jakarta.

Menurut Ibrahim (36) salah seorang warga Pulau Pramuka, saat ini masih banyak PNS yang lebih asik melakukan aktivitas di Jakarta. Padahal, kebutuhan pelayanan di Pulau Jauh lebih banyak. Sehingga tak jarang banyak pelayanan yang terbengkalai. “Esok hari, Minggu 09 November 2014, HUT Kabupaten Kepulauan Seribu ke-13. Kami selaku warga mengucapkan 'selamat ultah', tapi Pulau kami belum maju, baik dari Infrastruktur, Taman bermain anak, kemudian Sarana dan Prasarana Pendidikan," kata Ibrahim kepada beritapulauseribu.com, Kamis (6/11/2014).

Menurut Bapak dua anak ini mengungkapkan, kami sebagai warga Pulau Seribu berharap semua PNS Jakarta yang ber-SK di Kabupaten Kepulauan Seribu ada di Pulau. "Harapan kami sebagai warga Pulau Seribu hanya satu yaitu Bupati dan staf-stafnya bisa full ngantor di Pulau, walau hanya bergiliran yang penting ruangan kantor tidak kosong, itu sudah membuat kami senang dan bahagia," katanya.

Warga lainya, Yanto (48) perwakilan ojek antar pulau juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-13 untuk Kabupaten Kepulauan Seribu. Semoga bertambahnya usia Kabupaten Kepulauan Seribu makin ada perubahan dalam segala hal. "Kami sebagai tukang ojek bermimpi semoga kedepanya Pulau Seribu semakin jaya dan maju sesuai dengan semangat pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," katanya.

Sementara itu, tak hanya Ibrahim dan Yanto, ungkap senada juga di lontarkan Ustd Mastur, Tokoh Agama Pulau Pramuka menjelaskan bahwa Bupati telah mewujudkan wajib belajar 12 tahun yang terjangkau dan berkualitas. Serta pemberian beasiswa bagi siswa dari keluarga tidak mampu melaui CSR dan tersedianya fasilitas kesehatan yang murah dan terjangkau. “Terima kasih Bapak Bupati, dengan kepemimpian Bupati Asep Syarifudin telah mampu meningkatkan secara fisik kabupaten dan dan kemajuan sektor pariwisata, walaupaun masih banyak yang harus diperjuangkan untuk kesejahteraan masyarakat Pulau Seribu,” Pungkasnya.