Kapolres Akan Giatkan Patroli di Perairan Pulau Seribu

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Andi Herindra, Sik akan menugaskan Kasatpol Air untuk melakukan patroli gabungan di perairan Pulau Seribu. Hal ini, dilakukan untuk mengawasi maraknya pencurian ikan di rumpon-rumpon milik nelayan Pulau Seribu.   

" Melakukan secara persuasive penangkapannya karena, masalah utama disini regulasi kita belum bisa melakukan upaya tindakan hukum menyangkut sangsi kepada nelayan luar yang masuk dan mengambil di rumpon-rumpon ikan milik nelayan Pulau Seribu.

Secara aturan hukum rumpon juga menyalahi ketentuan undang-undang," ungkap AKPB Andi Herinda Sik saat berdilaog dengan nelayan Pulau Tidung, di halaman Kantor Polsek Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, bersama Satpol PP yang berhasil mengamamankan tiga kapal pencuri ikan asal Terate Serang Banten di perairan Karang Kerbo, Minggu, (23/11/2014) kemarin.

Selain itu, sambung Andi pencurian ikan di rumpon milik nelayan Pulau Tidung bukan kali pertama terjadi. Harus disikapi dengan serius, payung hukum yang ada saat ini sangat lema. Oleh sebab itu, saya meminta agar toko masyarakat setempat secepatnya membuat peraturan desa atau peraturan daerah supaya ada sangsi terhadap nelayan luar yang kedapatan mengambil ikan.

"Secepatnya saya akan berkoordinasi dengan Bupati Pulau Seribu untuk mencari jalan keluarnya. Kejadian ini menjadi pelajaran agar tidak terulang kembali dan masyarakat pulau harus membuat kajian dan tela'an agar kedepan bersama pemerintah setempat bisa membuat peraturan, dan nanti ada sangsi bisa dalam penahan atau bentuk denda jika ada nelayan luar yang kedapatan mencuri ikan," pungkasnya. 

Sumber : http://beritapulauseribu.com/berita-kapolres-akan-giatkan-patroli-di-perairan-pulau-seribu.html