Lurah Pulau Panggang, Husnul Fauzi



Ingin Jadikan Pulau Panggang Sentra Industri Rumahan
Lama mengabdi sebagai staf Bagian Ekonomi dan Pembangunan Kepulauan Seribu nampaknya menjadi modal utama Lurah Pulau Panggang, Husnul Fauzi membenahi ekonomi masyarakatnya. Sejumlah program pemberdayaan ekonomi digelontorkan, usaha-usaha warga dibina dengan konsep kesetaraan kesempatan melalui program usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) kios Usaha Kecil Menengah kembali difungsikan.

"Kami ingin Pulau Panggang menjadi sentra industri rumahan yang dapat menyuplai produk unggulan di Kepulauan Seribu. Langkah itu sedangkan kita lakukan dengan memberdayakan ibu rumah tangga lebih aktif berusaha," papar Husnul Fauzi kepada beritapulauseribu.com saat disambangi di tempat kerjanya di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Senin (2/5).


Fauzi yang mengemban amanah sebagai lurah akhir Tahun 2010 ini mengungkapkan, rumus yang digunakan untuk mewujudkan itu yakni dengan cara pendekatan persuasif terhadap masyarakat. Dirinya selalu menampung dan mencari solusi bersama warga dalam menumbuhkembangkan perekonomian wilayah. "Banyak usaha yang harus dikembangkan di pulau ini. Jadi saya mantapkan hati untuk memprioritaskan program pemberdayaan ekonomi warga," jelas lurah yang mengidolakan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo ini.


Bersama istri tercinta Indriyana Fauzi dan segenap jajaran pemerintah kelurahan, bapak dua putera dan satu orang putri ini tak segan turun langsung ke masyarakat guna mengajak warganya selalu berupaya dan berusaha meningkat kesejahteraan. "Perubahan harus dari diri kita, prilaku meminta sudah tidak zamannya lagi. Kita harus mulai mandiri," tuturnya .


Fauzi yang lahir di Palaihara, Kalimantan Selatan pada 13 Oktober 1968 dari pasangan H Achmad Bajuri dan H Hamnah ini mengatakan, dirinya selalu ingin menciptakan perubahan baik pribadi dan lingkungannya. Dari itu, menjadi seorang lurah merupakan kesempatan emas untuk berkreasi menciptakan perubahan wilayah.


"Pulau Panggang satu dari dua pulau terpadat di Kepulauan Seribu. Saya tertantang untuk mencipatakan perubahan utamanya tata lingkungan dan sosial kemasyaratan," jelas Fauzi yang mengaku merintis karir dari hanya seorang staf bias ini. "Semuanya harus dari bawah, jadi kita dapat merasakan perjuangannya," tutup pria penggila sepakbola ini. (bpsc)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 19.37. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Lurah Pulau Panggang, Husnul Fauzi

Tinggalkan Komentar

PARA PENGGUNA JASA KAMI

2010 Lintas Pulau Seribu. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Pulau Seribu