Nina Tamam Pilih Kepulauan Seribu Ketimbang Bali

Nina Tamam (Foto: Runi/Okezone)
Nina Tamam (Foto: Runi/Okezone)
DI tengah kesibukannya sebagai penyanyi, Nina Tamam ternyata juga hobi traveling. Dia mengaku sangat menyukai wisata pantai, namun anehnya, pilihan pantainya tidak seperti kebanyakan artis kebanyakan.

Biasanya, sebagian besar wisatawan Indonesia memilih Bali sebagai destinasi wisata pantai terfavorit. Namun, tidak demikian dengan penyanyi solo Nina Tamam. Nina justru lebih menyukai pulau-pulau di Kepulauan Seribu dibanding Bali.

"Kalau pantai, aku lebih suka Kepulauan Seribu daripada Bali. Lebih sepi, terus juga tidak begitu jauh dari pusat kota Jakarta," kata Nina saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Pulau yang menjadi pilihan Nina di Kepulauan Seribu ternyata adalah Pulau Bira. "Pulau Bira itu cantik sekali. Airnya jernih, dan masih sepi karena belum banyak yang tahu. Kalau wisatawan kan biasanya ke Pulau Tidung atau Pulau Pramuka," ujarnya. Selain Pulau Bira, yang menjadi favorit mantan personel Warna ini adalah Pulau Putri Barat.

Meski memilih Kepulauan Seribu, bukan berarti Nina anti terhadap pantai-pantai di Bali. Bahkan diakuinya, ada pantai di sana yang selalu diingat hingga saat ini.

"Aku bilangnya ’pantai setan’. Nama sebenarnya sih Pantai Nyang-nyang, letaknya di sebelah Pantai Kamakandara," tukas Nina.

Pantai tersebut sangat berkesan baginya bukan hanya karena pemandangannya yang indah, namun jalan untuk mencapainya yang sulit. "Jadi itu pantainya cantik banget, untuk masuk ke sana kita harus masuk jalan-jalan yang ditutupi pepohonan dan menuruni 500 anak tangga," jelasnya.

"Wah begitu sampai, benar-benar tidak bisa terbantahkan indahnya. Tapi langsung lemas saat ingin pulang karena harus naik 500 anak tangga lagi," ujarnya sambil tertawa.
Sumber : travel.okezone.com