Nurul Lirik Jejaring Sosial Promosikan Wisata Pulau Seribu

Putri Bahari Kepulauan Seribu 2010, Nurulhudah Nabillah Aswari (19) atau akrab di sapa Nurul mengaku terpukau dengan keindahan Kepulauan Seribu setelah mengikuti rangkaian acara sebelum dirinya dinobatkan sebagai duta wisata muda pariwisata Kepulauan Seribu pada grend final Putra-putri Bahari Kepulauan Seribu 2010 di Pulau Bidadari.



Berdasarkan itu, mahasiswi Kedokteran Gigi Universitas Trisakti Jakarta ini tergerak ingin lebih memperkenalkan potensi wisata Kepulauan Seribu ke manca negara dengan memanfaatkan dunia maya (internet), utamanya jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan yang lainnya.
 
"Langkah terdekat yang akan saya lakukan adalah mempromosikan keindahan Kepulauan Seribu melalui jejaring sosial, seperti facebook, twitter, atau yang lainnya," ujar dara manis kelahiran Linggau, 5 Desember 1991 ini saat berbincang dengan beritapulauseribu, Rabu (22/12).

Selain memanfaatkan media internet, pecinta seni dan senang berkomunikasi serta berhubungan baik dengan orang lain ini menggagas diadakannya event yang melibatkan komunitas, perusahaan, serta media. "Kegiatan itu dilaksanakan di pulau sehingga akan dapat meningkatkan ketertarikan wisatawan domestik maupun mancanegara," tuturnya.

Tentang keikutsertaannya di ajang Putra-putri Bahari Kepulauan Seribu 2010, sulung dari tiga bersaudara putri pasangan Saifudin Aswari Rivai-Lily Madari ini mengaku awalnya mengikuti ajang tersebut hanya untuk mengukur kemampuan diri dan menambah wawasan serta pengalaman.

"Tidak disangka saya berhasil lolos menjadi finalis Putra-Putri Bahari 2010 dan dinobatkan sebagai juara saat grand final," ujar Nurul yang ingin siap memikul tanggung jawab sebagai duta muda pariwisata Kepulauan Seribu satu tahun kedepan. (beritapulauseribu.com/puser)


FACEBOOK PULAU SERIBU