Peminat Seleksi Putra-Putri Bahari 2014 Pulau Seribu Menurun


Jumlah peserta yang mengikuti seleksi Puta-Putri Bahari 2014 yang digelar oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) menurun tajam jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini peserta yang mengikuti seleksi hanya 48 peserta yang berasal dari 6 Kelurahan yang ada di 2 kecamatan di Kabubuten Kepulauan Seribu.

"Tahun ini jumlah peserta Seleksi Putra Putri Bahari di Pulau Seribu memang berkurang, hanya 48 peserta. Berbeda dengan tahun sebelumya yakni mencapai ratusan peserta," ujar Neneng Ro'ayeni Kepala Sub Bagian Tata Usaha saat ditemui beritapulauseribu.com.

Menurutnya, berkurangnya jumlah peminat ajang bergengsi yang diselenggarakan rutin setiap tahun ini ternyata berbarengan dengan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh SMAN 69 Pulau Pramuka. Mereka mengadakan kegiatan di darat, perwakilan sekolah di Kelurahan Pulau Panggang hanya mengirimkan 4 orang. "Malah yang dominan hanya mengirimkan 4 orang, sementara untuk peserta dari Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Tidung, Pulau Lancang dan Untungjawa alhamdulillah bisa hadir semua," kata Neneng.

Neneng mengakui, meski jumlah peminatnya berkurang, tidak akan mengurangi semangat dalam menggelar event tersebut. Ia juga mengungkapkan jika tujuan dari kegiatan ini untuk mempromosikan Kepulauan Seribu melalui duta pariwisata muda Putra Putri Bahari. "Nantinya, mereka yang akan promosikan pariwisata bahari Kepulauan Seribu melalui pameran dan petugas protokoler. kita harapkan bisa meluas, karena yang ada di daratan Jakarta bisa menularkan informasi di sekitarnya, sedangkan untuk warga pulau selain sebagai pengetahun juga bisa tergerak," pungkanya.