Warga Miskin di Pulau Seribu Belum Terima Dana Perlindungan Sosial

 
Warga miskin di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu hingga kini belum menerima pencairan dana perlindungan sosial, sebagai dana kompensasi atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada awal pekan kemarin. Padahal, gejolak sosial seperti kenaikan harga kebutuhan pokok dan tarif angkutan telah dialami mereka atas dikeluarkanya kebijakan tersebut.

"Belum menerima mas, tau dapatnya kapan" ujar Saidah salah seorang warga miskin di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara saat ditemui beritapulauseribu.com, Rabu (26/11/2014).
 
Ibu rumah tangga dengan tiga orang anak ini menuturkan, tidak mengetahui kapan dana tersebut akan dikucurkan. Padahal menurutnya, dana itu sangat dibutuhkannya untuk membantu meringankan beban hidup keluarganya yang semakin berat pasca kenaikan harga BBM. "Sekarang semua harga pada naik, terutama beras dan sayuran," Kata Saidah.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, Malia (30). Dia pun mengaku sangat menantikan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. "Harga sembako di warung pada naik, ongkos ojek kapal juga naik, tapi penghasilan gak naik. Pusing!," ujar ibu dua orang anak yang sehari-hari berjualan jajanan.
 
Seorang nelayan di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Udin, juga mengaku belum menerima dana perlindungan sosial tersebut. Bahkan, dia mengaku tidak tahu apakah akan memperoleh dana itu atau tidak. "Dari dulu, nelayan di sini banyak yang tidak pernah dapat bantuan, ditakutkan data penerima dana perlindungan sosial data yang lama," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Cabang Pulau Pramuka, Benyamin, membenarkan hingga akhir pekan kemarin belum ada pembagian dana perlindungan sosial senilai Rp 200 ribu per bulan itu. Menurutnya, pihaknya masih melakukan persiapan dan kordinasi dengan Pemda setempat. "Rencananya, dana perlindungan sosial akan mulai dibagikan pada Jum'at (28/11/2014) mendatang," katanya.
 
Menurutnya, pencairan dana tersebut akan dilakukan di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan terlebih dahulu kepada warga miskin, selanjutnya Kelurahan Pulau Lancang, Pulau Tidung, kemudian Pulau Panggang, Pulau Kelapa dan terakhir Pulau Harapan. "Karena letak geografis yang berbeda dengan daratan, saya khawatirkan sebelum 2 Desember dana ini belum diterima warga miskin Kepulauan Seribu," tandasnya.
 
Sumber : http://beritapulauseribu.com/berita-warga-miskin-di-pulau-seribu-belum-terima-dana-perlindungan-sosial.html 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 17.54. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Warga Miskin di Pulau Seribu Belum Terima Dana Perlindungan Sosial

Tinggalkan Komentar

PARA PENGGUNA JASA KAMI

2010 Lintas Pulau Seribu. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Pulau Seribu