Warga Pulau Seribu Diminta Waspadai Cuaca Buruk

Warga diminta berhati-hati terhadap datangnya cuaca buruk yang akhir-akhir ini melanda perairan Kepulauan Seribu.Pasalnya,kebanyakan warga Pulau Seribu berprofesi sebagai nelayan.

"Waspada pada segala kemungkinan terburuk.Jika memang cuaca memungkinkan untuk melaut, silahkan saja. Tetapi, kalau tidak lebih baik ditunda dulu," ungkap Surahman Pelaksana Tugas Harian (PLT) Lurah Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, kepada beritapulauseribu.com, Minggu (30/11/2014).

Lanjut Surahman,masyarakat yang tinggal di Pulau Seribu harus meningkatkan kewaspadaan melihat kondisi cuaca buruk sekarang ini."Memasuki bulan desember sudah datang musim angin barat. Dimana, kondisi cuaca seperti ini yang sangat membahayakan. Untuk itu agar warga tetap waspada jika ingin berpergian,"pungkasnya. 

Seperti dilansir maritim.bmkg.go.id berlaku dari jam 07.00 Wib tanggal 30 November 2014 sampai dengan jam 07.00 Wib tanggal 01 Desember 2014 arah angin di perairan Kepulauan Seribu terjadi Angin Barat Daya dengan kecepatan angin 05-15 KT, cuaca hujan, tinggi gelombang 0.2-0.8 M dan tinggi gelombang maksimal 0.8-1.3 meter.