Bupati Pulau Seribu Siapkan Masyarakat Sadar Wisata

Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu Asep Syarifudin terus berupaya mengubah pola pikir masyarakat di daerah itu dari nelayan menjadi warga yang sadar akan kawasan pariwisata.

"Perubahan pola pikir masyarakat sehari-hari mencari ikan menjadi masyarakat sadar akan wisata dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan daerah di sektor pariwisata," ungkap Asep Sayarifudin, Rabu (10/12/2014) lalu.

Menurut Asep, salah faktor pendukung yang berkelanjutan untuk sektor pariwisata di daerah adalah kesiapan dan dukungan dari masyarakat setempat saat daerahnya banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Karena itu, peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung dan memanfaatkan potensi ekonomi pada sektor pariwisita akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan dan menambah pendapatan masyarakat di masa mendatang.

Asep menjelaskan, tingkat kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Pulau Seribu diperkirakan setiap bulannya mencapai dari 160 ribu hingga 200 ribu orang yang merupakan salah satu peluang ekonomi.

Pemkab Pulau Seribu mencatat kunjungan wisatawan pada tahun 2013 sebanyak 1.138.900 orang. Sedangkan untuk Januari-Oktober 2014 jumlah kunjungan telah mencapai 1.785.280 orang terdiri atas 1.773.026 wisatawan nusantara dan 12.254 orang wisatawan mancanegara. Diharapkan akhir tahun 2014 bisa mencapai target yaitu 2 juta wisatawan.

Asep menambahkan, minat masyarakat dari daratan untuk melancong ke Kepulauan Seribu cukup tinggi dan meningkat tiap tahunnya. Sehingga, peluang tempat-tempat yang ada di sektor pariwisata dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Pulau Seribu yang mencapai 23.054 jiwa.
 
Sumber : http://beritapulauseribu.com/berita-bupati-pulau-seribu-siapkan-masyarakat-sadar-wisata.html
 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 12.53. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Bupati Pulau Seribu Siapkan Masyarakat Sadar Wisata

Tinggalkan Komentar

PARA PENGGUNA JASA KAMI

2010 Lintas Pulau Seribu. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Pulau Seribu