Cuaca Buruk,5 Ribu Wisatawan Pulau Tidung Bertahan di Pelabuhan

Akibat cuaca buruk yang melanda perairan Pulau Seribu membuat para pemilik kapal di Pulau Tidung,Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan tidak berani mengoperasikan kapal-kapal mereka. Hal ini, juga berdampak pada pemulangan lima ribu wisatawan yang sedang berlibur di Pulau Tidung. Mereka rela menunggu sampai cuaca baik untuk balik ke daratan. 

"Satu kapal tadi pagi ada yang nekat berlayar. Karena angin dan ombak semakin kencang akhirnya mereka berlindung di Pulau terdekat,"ungkap Ulil Amri anggota Lembaga Masyarakat Kelurahan Pulau Tidung kepada beritapulauseribu.com, Minggu (30/11/2014).

Amri menambahkan,sampai saat ini,ombak disertai angin kencang masih belum juga redah." Para wisatawan sebagian sudah balik kepenginapan dipandu oleh travel mereka masing-masing sambil menunggu cuaca baik,"ungkapnya.
 
Pantauan tim beritapulauseribu.com dilapangan sejak pukul 07.00 Wib wisatawan yang ingin pulang sudah memadati pelabuhan sampai pukul 13.00 Wib mereka masih tertahan dan menunggu kapal yang berangkat di pelabuhan ASDP Perhubungan Pulau Tidung karena cuaca buruk. Bahkan, loket penjualan tiket kapal pun sampai saat ini belum dibuka. 
 
Sumber : http://beritapulauseribu.com/berita-cuaca-buruk5-ribu-wisatawan-pulau-tidung-bertahan-di-pelabuhan.html