Kejagung Tahan Tersangka Korupsi Kapal Penyebrangan Pulau Seribu

Kejagung Tahan Tersangka Korupsi Kapal Penyebrangan Pulau Seribu : aktual.coKejaksaan Agung (Kejagung) kembali menahan seorang tersangka terkait kasus dugaan korupsi pengadaan kapal angkutan penyeberangan, Kepulauan Seribu pada Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta Tahun Anggaran 2012 dan 2013.

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Tony T Spontana mengatakan, tersangka yang ditahan yakni Direktur PT Sanur Marindo Shipyard, inisial ABS. Sebelum ditahan, tersangka yang berasal dari unsur swasta ini terlebih dulu diperiksa penyidik.

"Pemeriksaan pada pokoknya mengenai Kronologis dan mekanisme keikutsertaan PT. Sanur Marindo Shipyar dalam kegiatan Pengadaan Kapal hingga menjadi pemenang dan pelaksana kegiatan termasuk hasil pekerjaan yang diduga tidak sesuai kontrak," kata Tony di Kantornya, Jakarta, Selasa (16/12) malam.

Saat ini tersangka ABS dijebloskan ke sel Rumah Tahanan (Rutan) Salemba Cabang Kejagung berdasarkan Surat Perintah Penahanan No: Print-39/F.2/Fd.1/12/2014, tanggal 16 Desember 2014.

"Penyidik melakukan penahanan terhadap Tersangka selama 20 hari di Rumah Tahanan Negara Salemba Cabang Kejaksaan Agung RI dari tanggal 16 Desember 2014 sampai dengan 04 Januari 2015."

Diketahui dalam kasus ini penyidik telah menetapkan empat orang tersangka, mereka yakni Kepala Seksi Saranan Prasarana Unit Pengelola Angkutan Perairan dan Kepelabuhan pada Dishub DKI Jakarta Kamaru Zaman Budiyanto.

Kedua, Kepala Unit Pengelola Angkutan Perairan dan Kepelabuhan di Dishub DKI Jakarta Tri Hendro Surjatno. Ketiga, Drajat Adhyaksa yang juga tersangka pengadaan bus Transjakarta, serta keempat, ABS (Amru Bentara Siregar) selaku Direktur PT Sanur Marindo Shipyard.

"Seluruhnya dilakukan penahanan, penyidikan akan sgera selesai pada tahap kesimpulan dan pemberkasan," ujar Tony.
 
Sumber : http://www.aktual.co/hukum/kejagung-tahan-tersangka-korupsi-kapal-penyebrangan-pulau-seribu