Pemilihan Putra Putri Bahari 2014 Angkat Potensi Bawah Laut Jakarta

Ajang pemilihan Putra - Putri Bahari Kepulauan Seribu 2014 yang bertempat di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (7/12/2014) kemarin mengangkat tema 'Jakarta Under The Sea', dimana sasaran dari pemilihan ini dapat menciptakan duta muda pariwisata Jakarta khusunya untuk mempromosikan wisata yang ada diwilayah Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Menciptakan icon pariwisata yang akan mengangkat potensi-potensi yang terdapat di Kepulauan Seribu, baik kalangan masyarakat Jakarta sendiri maupun masyarakat lain di lingkup nasional bahkan internasional," Kata Suwarto Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kasudin Parbud) Kabupaten Kepulauan Seribu saat ditemui beritapulauseribu.com.

Suwarto mengatakan, penyelenggaraan ini juga bekerjasama secara sinergi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Putra Putri Bahari Kepulauan Seribu berperan sebagai perwakilan yang akan mengangkat potensi pariwisata Jakarta Kepulauan Seribu, khusunya potensi bawah laut. "Dari 110 pulau, Kepulauan Seribu memiliki pulau-pulau yang dirujuk sesuai fungsinya, diantaranya Pulau Wisata atau Resort, Pulau Penduduk, Pulau Cagar Budaya dan Pulau Konservasi dari keseluruhan itu diharapkan mereka bisa menduniakan," kata Suwarto.

Lebih lanjut Suwarto menceritakan, pemilihan Putra Putri Bahari Kepulauan Seribu dari 24 pasang memilih 10 pasang finalis, dengan kriteria putra dan putri berusia 15 hingga 19 tahun, memiliki ketertarikan dan pengetahuan mengenai pariwisata terutama wisata bahari serta bersedia menjalakan tugas yang akan diemban selama 1 periode pemilihan.
 
"Para finalis terdiri dari kota administrasi di 5 wilayah Jakarta dan penduduk asli Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Peniliaian yang dilakukan untuk memilih Putra Putri Bahari Jakarta Kepulauan Seribu meliputi pengetahuan menegani pemerintahan Jakarta Kepulauan Seribu, public speaking, psikolog dan etika, performance dan grooming, serta kemapuan berbahasa asing," katanya.

Suwarto menambahkan, Putra Putri Bahari Kepulauan Seribu telah melahirkan penerus-penerus yang menorehkan prestasi diberbagai bidang. "Menjuarai Abang None Jakarta, Putri Pariwisata Indonesia, Putri Bahari Indonesia, Putri Wirausaha Kreatif Indonesia, Putra Putri Batik Nusantara dan Putri Squba Indonesia," pungkasnya.
 
Sumber : http://beritapulauseribu.com/berita-pemilihan-putra-putri-bahari-2014-angkat-potensi-bawah-laut-jakarta.html