Pungli Oknum TNI AL Resahkan Pemilik Kapal Ojek

Sejumlah angkutan Kapal Motor (KM) tradisional di kabupaten Kepulauan Seribu merasa resah dengan adanya praktek pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oknum TNI Angkatan Laut (AL) berinisial AS di Pos Kamla kawasan Pantai Mutiara, Muara Angke dan kali Adem, Jakarta Utara.
 
"Setiap hari mereka harus menyerahkan uang sebesar Rp 50 ribu sebelum mengangkut penumpang kapal. Ini untuk 'uang lapor' kata oknum TNI tersebut," ujar Abdul Syukur kepada beritapulauseribu.com, Selasa (30/12/2014).

Menurut Ketuas Asosiasi Angkutan Kapal Tradisional Kepulauan Seribu (AAKTKS), pungli yang dilakukan  oknum TNI Al di Kawasan Pantai Mutiara terhadap kapten kapal tradisional Kepulauan Seribu sangat meresahkan, terlebih kegiatan ini dilakukan setiap hari. "Kegiatan ini dilakukan sejak awal tahun 2014, dan maraknya pada libur natal dan tahun baru," kata Syukur.

Sementara itu, Nahrowi Kapten KM Miles mengatakan, dalam kejadian itu tidak ada surat penugasan untuk patroli laut ataupun di Pelabuhan Perikanan Muara Angke. "Saya sempat adu mulut dengan oknum TNI itu, kemudian kejadian ini berlanjut didalam pelabuhan perikanan Muara Angke, dia mengancam akan menangkap kapal kami," katanya.

Hal senada juga dikemukakan Mikey. Menurut dia, di Pelabuhan Muara Angke petugas tidak mau kompromi dan kapten kapal tetap diharusnya menyetor "uang lapor" paling sedikit Rp 50 ribu. "Kalau tidak ada uang lapor, mereka di ancam kapal mereka ditahan," katanya.

Pada libur Natal dan tahun baru ini kapal yang mengangkut penumpang dalam seharinya minimal 10 kapal, coba banyangkan berapa yang ia dapat. "Setiap kapal diminta Rp 50 ribu, kapal yang berangkat minimal setiap hari Sabtu 10 kapal dan dilibur Natal dan tahun baru ini minimal kapal yang jalan setiap hari 10 kapal," tandasnya.

Sumber Berita: http://www.beritapulauseribu.com/berita-pungli-oknum-tni-al-resahkan-pemilik-kapal-ojek.html#ixzz3NU2gfJvM

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 21.27. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Pungli Oknum TNI AL Resahkan Pemilik Kapal Ojek

Tinggalkan Komentar

PARA PENGGUNA JASA KAMI

2010 Lintas Pulau Seribu. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Pulau Seribu