Tahun Baru, Kapal Patroli Bersiaga di Kepulauan Seribu

Kapal patroli disiapkan oleh Kepolisian Resor Pulau Seribu dalam rangka pengamanan malam Tahun Baru di Kepulauan Seribu. Kapal tersebut akan disiapkan di beberapa pulau.

"Nanti ada 15 kapal patroli yang dikerahkan Polres Kepulauan Seribu," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (31/12/2014).

Sebanyak empat kapal disiapkan di dermaga Pulau Tidung dan tiga kapal di dermaga Pulau Pari. Selain itu, tersedia dua unit kapal di dermaga Pulau Untung Jawa dan dua kapal di Pulau Karya.

Sebanyak empat kapal patroli juga disiapkan di dermaga Pulau Bidadari. Rikwanto mengatakan kapal-kapal tersebut akan berpatroli untuk mengantisipasi jika terjadi kecelakaan laut maupun perampokan. Kapal tersebut sudah mulai berpatroli sejak kemarin.

Selain berpatroli dengan kapal, polisi juga mengantisipasi tindak kriminal selama Tahun Baru di Kepulauan Seribu dengan memeriksa pengunjung yang datang. Pengunjung yang tiba ke pulau-pulau di Kepulauan Seribu akan dipastikan tidak membawa senjata tajam, minuman keras, petasan, dan kembang api yang tidak sesuai ketentuan.

"Hari ini lebih intensif lagi, karena masyarakat sudah mulai berkunjung ke Kepulauan Seribu," ujar Rikwanto.

Pengamanan di Kepulauan Seribu ini termasuk bagian dari Operasi Lilin 2014. Dalam Operasi Lilin tahun ini, Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 11.800 personel untuk mengamankan tahun baru.

Jumlah tersebut mengalami penebalan dari personel pengamanan natal yang lalu. Selain itu, polisi akan mendirikan 102 pos pengamanan yang tersebar di 61 wilayah DKI Jakarta dan di 41 wilayah Tangerang, Depok, serta Bekasi.

Pada malam tahun baru ini, polisi akan menjaga enam titik di antaranya Monas, Bundaran HI, Taman Mini Indonesia Indah, Ancol, Kota Tua, dan Pulau Seribu.

Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2014/12/31/13060591/Tahun.Baru.Kapal.Patroli.Bersiaga.di.Kepulauan.Seribu