Bupati Akan Bongkar Pagar Pembatas Gedung Dishub di Pulau Pramuka

Pagar pembatas Gedung milik Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta di Pulau Pramuka akan dibongkar. Hal itu tersebut dikatakan Bupati Kepulauan Seribu, Tri Djoko Sri Margianto, usai melakukan monitoring ke Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Rabu (18/02/2015).

"Pagar pembatas pelabuhan tersebut menghalangi pemandangan wisatawan yang berkunjung untuk bisa melihat laut, untuk itu kita akan bongkar,"tegas Bupati Kepulauan Seribu.

Menurutnya, dermaga ini tidak boleh hanya khusus untuk Dishub, fasilitas umum juga harusnya dibuka buat masyarakat. "Pembatas tembok ini mending bongkar saja secepatnya biar masyarakat dan wisatawan menikmati indahnya laut, masa di halang-halangi oleh tembok,"ungkapnya.  

Bupati menghimbau, kepada pihak terkait agar segera membongkar tembok pembatas tersebut demi kenyamanan wisata dan masyarakat setempat. "Di sekeliling kita ini adalah laut. Intinya, saya tekankan agar tembok tersebut segera bongkar pembatasnya,"ungkap orang nomor satu di Pulau Seribu ini.

Sementara, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat, saat kunjungannya di Pulau Pramuka beberapa waktu lalu pernah mengatakan, bangunan dermaga Dinas Perhubungan (Dishub) DKI yang berdiri di pesisir pantai Pulau Pulau Pramuka sangat tidak enak dipandang mata.

Mendapat penjelasan bahwa tujuan tembok setinggi hampir 3 meter itu sengaja dipasang untuk menjaga keamanan, Djarot tak setuju. Menurut dia, jika karena alasan keamanan seharusnya hanya perlu memasang kamera pengawas atau CCTV. Apalagi pulau itu tak terlalu luas.

"Ngapain kita pemerintah dipisah-pisah sama masyarakat. Ampun deh, pokoknya saya minta bongkar. Kalau kita menyatu kan bagus. Bila perlu lahan kosong dibuat taman bermain anak,"ungkap Djarot.

Menanggapi hal itu, Marihot Kasudin Perhubungan Pulau Seribu mengaku akan segera berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan DKI Benjamin Bukit. Paling tidak tembok pembatas yang dinilai Djarot justru menjadi jurang pemisah antara pemerintah dan warga akan segera dibongkarnya.

"Tahun inilah akan kita bongkar, karena kan untuk membongkar perlu anggaran. Ya kita tunggu pengesahan APBD 2015 dulu," pungkasnya.

Sumber : http://beritapulauseribu.com/bpsc/berita-bupati-akan-bongkar-pagar-pembatas-gedung-dishub-di-pulau-pramuka-.html

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 12.32. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Bupati Akan Bongkar Pagar Pembatas Gedung Dishub di Pulau Pramuka

Tinggalkan Komentar

PARA PENGGUNA JASA KAMI

2010 Lintas Pulau Seribu. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Pulau Seribu