Bupati Sesalkan Gedung Dishub Pulau Tidung Dibiarkan Kosong

Bupati  Kepulauan Seribu kaget ketika melakukan sidak ke Gedung UPT. Pelabuhan Penyeberangan Laut, Dinas Perhubungan DKI di Pulau Tidung, Kecamatatan Kepulauan Seribu Selatan, yang dibiarkan kosong sejak habis masa kontraknya dengan pihak operator pertanggal 21 Desember lalu, hingga kini belum beroperasi kembali.

Pantauan tim beritapulauseribu.com, Bupati bersama rombongan tiba di dermaga utama Pulau Tidung pukul 08.00 WIB pagi, Kamis (22/01/2014). Bupati Kepulauan Seribu disambut Lurah Pulau Tidung Mas'ud dan Camat Kepulauan Seribu Selatan Arif Wibowo. Selanjutnya, beliau langsung melihat-lihat kondisi gedung teknis milik Dishub DKI Jakarta. Ironisnya meski di jam kerja para karyawan Dishub tidak ada satupun yang terlihat ditempat.

Ditempat yang sama, Bupati Kepulauan Seribu melihat beberapa fasilitas milik Dishub yang tidak berfungsi seperti toilet umum. Selain itu, dirinya juga menyayangkan tidak adanya tempat duduk diruang tunggu penumpang, atap langit plapon yang yang rusak serta kurannya tempat sampah dilokasi pelabuhan tersebut.

"Lihat, pak Lurah dan Pak Camat bagaimana ini kok bisa tidak ada kursi satupun diruang tunggu penumpang kapal. Ruangan kosong, bahkan atap-atap rusak dan berlubang. Apa seperti ini sekelas Dishub, coba mana kominfo, saya minta di beritakan saja hal ini agar pak Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thaja Purnama tahu,"ungkap Tri Djoko.

Mantan Wakil Walikota Jakarta Selatan ini mengatakan, saya tidak mau masalah ini terjadi di wilayah yang ia pimpin. Saya minta semua Lurah, Camat dan Sudin untuk berkomitmen dalam menjalankan tugasnya jangan seperti ini.

"Saya minta jangan ada dusta diantara pihak pemerintah maupun pihak pemenang lelang nanti. Kalau mau bangun pulau ayo, kita bangun sama-sama. Agar warga bisa melihat keseriusan pemerintah untuk membangun wilayah Kepulauan Seribu," pungkasnya.
Sumber : http://beritapulauseribu.com/bpsc/berita-bupati-sesalkan-gedung-dishub-pulau-tidung-dibiarkan-kosong-.html