DPRD Janjikan, Percepatan Pembangunan di Kepulauan Seribu

PULAU SERIBU – Dalam upaya mempercepat pembangunan khususnya di sektor pariwisata, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta berjanji akan membantu Pemkab Kepulauan Seribu. Diharapkan dengan mempercepat pembangunan ini lokasi wisata di Kepulauan Seribu bukan hanya alam dikenal didalam negeri saja tapi juga luar negeri.

Pernyataan ini sampaikan oleh Anggota komisi A, Maman Firmasnyah dari Praksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat melakukan kunjungan kerja (Kungker) di Aula Kabupaten, Pulau Pramuka, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Selasa (10/03). Menurutnya, potensi wisata yang ada di wilayah ini memang sangat menjanjikan sehingga perlu ada pembenahan-pembenahan.

“Saya melihat Pulau Seribu memiliki potensi alam yang sangat luar biasa keindahnya, ini harus terus dikembangkan dengan serius. Maka dari itu, kunjungan kerja 8 anggota DPRD ini, selain bentuk tugas dan sesuai tupoksi berbicara dengan pemerintah Kabupaten baik soal pembangunan terutama disektor pariwisata,”ungkap Maman Firmansyah.

Dia mengatakan, selain ingin tahu apa saja yang saat ini sudah berkembang di Kepulauan Seribu, pihaknya juga akan mendorong dan mengembangkan destinasi wisata pulau seribu agar lebih dikenal hingga Mancanegara. Makanya berbagai infrastruktur juga harus dikembangkan dalam upaya mempercepat pembangunan wilayah ini.

“Kabupaten Kepulauan Seribu berbeda dengan lima wilayah lain yang ada di DKI. Selain itu wilayah ini sektor pariwisata yang baik untuk terus didukung agar kunjungan wisata meningkat tiap tahunnya dan tentu membawa dampak keuntungan perekonomi bagi masyarakat Pulau itu sendiri,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Kepulauan Seribu, Tri Djoko Sri Margianto yang mendampiningi anggota DPRD Komisi A ke tempat kerjanya mengaku senang dengan rencana ini. Menurutnya, memang saat ini berbagai pembangunan terus dilakukan dalam upaya mempercepat Pulau Seribu sebagai salah satu lokasi destinasi wisata andalan di DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan adanya rencana ini. Saya selaku wakil dari masyarakat Pulau Seribu akan dukung niat baik ini untuk ikut mengembangkan potensi-potensi yang ada di pulau terutama sektor wisata, agar kepulauan seribu bisa bersaing dengan tempat wisata lain di Indonesia,”ungkap Tri Djoko Margianto didampingin Wakil Bupati Budi Utomo dan Kasat Pol PP Partono.

Selain itu, kata Tri Djoko, para anggota Dewan ini juga berjanji akan membantu usulan program-program dari Kabupaten Kepulauan Seribu. Mudah-mudahan kedepan wilayah Kepulauan Seribu makin maju dan berkembang terutama dibidang pariwisata yang manfaatnya kini banyak dirasakan oleh masyarakat.
 
Sumber : http://poskotanews.com/2015/03/10/anggota-dewan-janjikan-percepatan-pembangunan-di-pulau-seribu/