Bupati Jamin Anak Buahnya Tak Terlibat Pencurian Pasir

Bupati Kepulauan Seribu, Tri Joko Sri Margianto menjamin, tidak ada anak buahnya yang terlibat dalam aksi pencurian pasir di Pulau Pari, Kepulauan Seribu.

"Nggak ada keterlibatan. Kan mereka (kapal milik swasta) sambil lewat nyedot pasir," ujar Tri Joko di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa (7/4).

Ia mengatakan anak buahnya tidak terlibat terkait perizinan kapal hisap milik swasta tersebut.

Kata Tri Joko, kapal hisap setinggi 30 meter tersebut berlayar dua kali sehari disekitar perairan Kepulauan Seribu. Izin berlayar kapal tersebut kata Tri sudah berakhir tanggal 31 Desember 2014 lalu. Izin berlayar sehari-hari kapal ini berasal dari Syah Karang Hantu.

"Jalurnya tidak sesuai. Dia bisa mengambil pasir dimana saja, bukan ditempatnya. Makanya kita laporkan indikasi pencurian," ungkapnya.

Sebelumnya, lalu lintas kepal-kapal pembawa pasir di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Pari, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan membuat resah warga di sekitarnya.

Kapal-kapal tersebut diduga mengambil pasir dari dasar laut di perairan sekitar Pulau Lancang dan Pulau Pari. Parahnya, aktivitas kapal-kapal pembawa pasir itu sudah berlangsung selama setahun belakangan ini.

Sumber : http://www.rmoljakarta.com/read/2015/04/07/2774/Bupati-Jamin-Anak-Buahnya-Tak-Terlibat-Pencurian-Pasir-