Listrik Jadi Kendala UN Online di Pulau Seribu

Keterbatasan daya listrik dan internet menjadi salah satu kendala belum dilaksanakannya Ujian Nasional (UN) berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT) di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

"Kepulauan Seribu belum siap UN online karena sarana yang belum memadai. Baik soal listrik yang powernya kecil dan lambatnya jaringan internet yang belum menunjang untuk diadakan UN online. Sinyal saja masih naik turun belum stabil," kata Yanto Siregar, Kepala Suku Dinas Kepulauan Seribu, saat meninjau pelaksanaan UN di Pulau Pramuka, Senin (13/4).

Secara umum, menurut Yanto, pelaksanaan UN tertulis di Kepulauan Seribu berjalan lancar. Mulai dari pendistribusian naskah UN hingga jumlah naskah. Jumlah naskah juga mencukupi, tidak adak yang rusak atau kekurangan naskah.

Dikatakan Yanto, hari pertama UN, seluruh peserta tingkat SMA dan SMK yang terdaftar tidak ada yang izin maupun sakit. Tercatat peserta UN tingkat SMA ada 148 siswa dan SMK 79 siswa.

Sementara tingkat MAN di Pulau Tidung sebanyak 28 siswa dan Pulau Harapan 39 siswa. Sedangkan peserta UN Paket C terdapat 126 siswa.

Sumber : http://beritajakarta.com/read/9599/Listrik_Jadi_Kendala_UN_Online_di_Pulau_Seribu#.VSxTA_BeOpo

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 06.37. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Listrik Jadi Kendala UN Online di Pulau Seribu

Tinggalkan Komentar

PARA PENGGUNA JASA KAMI

2010 Lintas Pulau Seribu. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Pulau Seribu