Pemkab Pulau Seribu Minta Kecepatan Akses Internet 10 Mbps

Penyediaan akses internet gratis masuk dalam program prioritas Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu untuk penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI 2016. Pasalnya, dengan tersedianya akses internet gratis menjadi kunci promosi wisata Kepulauan Seribu ke seluruh dunia.

Bupati Kepulauan Seribu, Tri Djoko Sri Margianto, mengatakan, pihaknya meminta bantuan Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta agar dapat menyediakan internet gratis berkecepatan 10 Mbps (megabytes per second) pada tahun 2016.

"Kami mohon bantuan Diskominfomas DKI agar pada tahun depan, kecepatan internet di Kepulauan Seribu bisa 10 Mbps dan 11 pulau bisa mendapatkan free Wi-Fi," ujarnya, Selasa (7/4).

Tri mengungkapkan, akses free Wi-Fi gratis harus tersedia di 11 pulau Kepulauan Seribu yang berpenghuni yakni Pulau Kelapa, Pulau Panggang, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Besar, Pulau Payung Besar, Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, Pulau Lancong Besar, dan Pulau Sebira.

"Kepulauan Seribu harus memiliki kecepatan akses internet setara dengan wilayah lainnya di Jakarta. Dengan ketersediaan akses internet ini, kami akan akan lebih mudah mempromosikan wisata Kepulauan Seribu menjadi destinasi dunia," katanya.

Dia menambahkan, pada tahun ini akan ada tambahan dua menara telekomunikasi seluler atau Base Transceiver Station (BTS) di Kepulauan Seribu. "Tahun ini akan ada tambahan dua menara BTS," ungkapnya.

Sumber : http://beritajakarta.com/read/9454/Pemkab_Pulau_Seribu_Minta_Kecepatan_Akses_Internet_10_Mbps#.VSxJePCueM8


JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 05.57. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Pemkab Pulau Seribu Minta Kecepatan Akses Internet 10 Mbps

Tinggalkan Komentar

PARA PENGGUNA JASA KAMI

2010 Lintas Pulau Seribu. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Pulau Seribu