20 Mei, 10 Kapal Milik Dishubtrans Mulai Layani Warga

Kapal cepat milik Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta telah selesai tahap docking dan rencananya 20 Mei mendatang sudah mulai melayani warga di 11 Pulau Pemukiman.

"Uji coca KM. Catamaran berkafasitas 200 penumpang itu akan dilakukan 20 Mei mendatang dengan rute Pelabuhan Kali Adem menuju Pulau Sebira," ungkap Tri Djoko Sri Margianto, kepada beritapulauseribu.com, Selasa (12/05/2015).

Dikatakan Tri Djoko, ada 10 kapal yang siap beroperasi secara bertahap. Sedangkan dua lainnya hingga kini masih belum diketahui kapan akan beroperasi lantaran masih tersangkut kasus hukum.

“Janjinya sudah bisa beroperasi dan akan diresmikan tanggal 20 Mei ini,”ungkapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Pulau Seribu ini meminta kepada Sudin Perhubungan dan Transportasi Kepulauan Seribu untuk bisa mengoperasikan 2 kapal sekelas kapal CNOOC.

"Saya minta 2 kapal sekelas CNOOC beroperasi di Kepulauan Seribu. Selaian 10 kapal itu.

Marihot Marulitua Sirait, Kepala Sudin Perhubungan dan Transportasi Kepulauan Seribu mengatakan, hingga kini pihaknya masih terkendala oleh surat-surat kapal.

"Secara fisik sudah siap. Doking juga sudah selesai. Tapi karena kapal ini ukurannya besar, ada surat-surat yang harus dilengkapi," tandasnya.
 
Sumber  : http://pulauseribu.jakarta.go.id/berita-20-mei-10-kapal-milik-dishubtrans-mulai-layani-warga-.html#