Pesta Miras di Pulau Tidung, 8 Wisatawan Diciduk Polisi

Delapan wisatawan yang asyik mabuk di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu diciduk jajaran reskrim Polres Kepulauan Seribu. Tidak hanya mabuk, delapan wisatawan tersebut juga kedapatan membawa dua senjata tajam.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Andi Herindra mengatakan saat itu polisi tengah menggelar giat Cipta Kondisi di Pulau Tidung pada Jumat (24/7/2015) dan ditemukan delapan orang pemuda yang tengah mabuk-mabukan dan memiliki 12 botol miras.

"Delapan pelaku diamankan saat mabuk-mabukan di pantai. Dan disita barang bukti 12 botol miras dan 2 buah senjata tajam," ujar Andi kepada wartawan, Minggu (26/7/2015).

"Mereka (wisatawan) memang niat banget bawa miras. Bilangnya sih mau menikmati malam. Tapi nggak mabuk juga kan," sambungnya.

Menurutnya, giat Cipkon dilakukan secara rutin oleh Polres Kepulauan Seribu guna menekan angka kriminalitas saat ramai pengunjung di hari libur lebaran.

"Giat ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung yang akan menikmati liburannya di wilayah Kepulauan Seribu. Bagi pengunjung atau wisatawan silakan datang ke Kepulauan Seribu tapi tidak melanggar hukum," terangnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Kepulauan Seribu AKP Supriyanto menjelaskan usai penangkapan, delapan wisatawan dibina lantaran usianya yang masih terbilang muda.

"Biasanya yang begini (yang membawa miras) suka bikin onar. Jadi harus segera diamankan," tegas Supriyanto.

Giat Cipta Kondisi juga melibatkan unsur Polsek Kepulauan Seribu, Satpol PP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta unsur Lurah setempat. 


Sumber : http://news.detik.com/berita/2975462/pesta-miras-di-pulau-tidung-8-wisatawan-diciduk-polisi