Ratusan Wisatawan Ditipu Agen Travel di Kali Adem

Ratusan calon penumpang yang akan berwisata ke Pulau Pari,Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (29/8), telantar di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara. Mereka diabaikan travel wisata yang tidak bertanggungjawab.

Donny (28), salah satu korban mengatakan, ia bersama rombongan lainnya merasa ditipu oleh agen travel TFIW  karena sudah melakukan booking dan membayar uang muka, antara Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu per orang untuk paket wisata ke Pulau Pari.

" Kami sudah datang pagi dan naik kapal jurusan Pulau Pari, tapi ternyata overloud sehingga rombongan kami 45 orang diturunkan, akhirnya tidak kebagian kapal," tutur Donny.

Bersama ratusan korban penipuan lainnya,  Donny terpaksa menunggu kebijakan dari Dinas Perhubungan dan Transportasi Kepulauan Seribu untuk diusahakan kapal lainnya, dengan konsekuensi membeli tiket baru tujuan Pulau Pari.

" Agen travelnya kini menghilang, dihubungi tidak bisa. Kami baru tahu kalau sekarang tiket bisa beli langsung di pelabuhan ini," keluh Donny.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Kepulauan Seribu, Marihot Marulitua Sirait mengatakan, pihaknya telah mengusahakan angkutan kapal ojek untuk dapat mengangkut penumpang yang telantar. 

"Kami sudah usahakan dan nanti KM Radja yang akan mengangkut mereka dengan kapasitas 140 orang. Mohon hati-hati terhadap travel semacam ini," tegas Marihot .

Sumber :  http://beritajakarta.com/read/14904/Ratusan_Wisatawan_Ditipu_Agen_Travel_di_Kali_Adem#.VeTU8H0hGUk