Hari Pertama Kerja, Pemkab Gelar Tes Urine Pegawai

Hari pertama masuk kerja di awal tahun, Pemkab Administrasi Kepulauan Seribu langsung mengadakan tes urine bagi seluruh staf dan pejabat eselon IV di Pulau Karya, Kepulauan Seribu Utara. Tes urine ini hasil kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Utara.

Sebanyak 200 pegawai mengikuti tes urine untuk mengecek penggunaan narkoba di kalangan pegawai, sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta. Tes ini bertujuan agar para pegawai Pemprov DKI terbebas dari narkoba.

"Tes urine hari ini sengaja dilakukan mendadak dan tidak diinformasikan kepada pegawai," kata Ismer Harahap, Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Senin (4/1).

Ismer berharap, dari hasil tes urine tersebut tidak ditemukan adanya pegawai yang terindikasi pengguna narkoba. "Mudah-mudahan hasilnya nihil. Kalau ada yang positif pengguna, langsung kita sanksi," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari menambahkan, mengawali tahun 2016 ini, pihaknya melaksanakan tes urine dengan semangat bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bebas dari narkoba, khususnya pegawai Pemkab Administrasi Kepulauan Seribu.

"Ini komitmen bersama antara Pemkab Kepulauan Seribu dan BNN Jakarta Utara. Hasilnya nanti kita langsung serahkan kepada Bupati Budi Utomo," ujar Yuanita.



Sumber : http://www.beritajakarta.com/read/23410/Hari_Pertama_Kerja_Pemkab_Gelar_Tes_Urine_Pegawai#.VoxGQh6ICM8